Info Sekolah
Kamis, 30 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website MTsN Kota Singkawang
17 Mei 2023

Kejaksaan Negeri Singkawang Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MTs Negeri Singkawang

Rabu, 17 Mei 2023 Kategori : berita / Berita MTs N Singkawang / Berita Viral / OSIM / Pendidikan / sosialisasi

Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Singkawang memberikan Penyuluhan Hukum di MTs Negeri Singkawang. Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  ini diikuti oleh 50 siswa-siswi yang terdiri dari kelas VII, VIII serta anggota OSIM MTs Negeri Singkawang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (16/5/2023) pukul 09.00 WIB bertempat di Masjid Andalusia MTs Negeri Singkawang.

Tim Jaksa Masuk Sekolah disambut baik oleh Bapak Ajat Sudrajat, S.Ag selaku Kepala MTsN Singkawang yang sekaligus membuka kegiatan penyuluhan hukum tersebut.  Beliau mengatakan sebuah kehormatan MTs Negeri Singkawang terpilih menjadi salah satu madrasah yang dikunjungi oleh Tim Kejaksaan Negeri Singkawang dan tentunya akan banyak ilmu baru yang bisa didapatkan oleh siswa-siswi.

Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Bapak  Adam mengenai cyber bullying dengan tujuan untuk memperkenalkan kejaksaan kepada anak-anak bahwa semua tindakan yang mereka lakukan diatur oleh hukum sehingga mereka harus bijak dalam bertindak atas apa yang mereka lakukan.

 

“Materi Cyber Bullying kami ambil ini karena penggunaan media sosial sudah sangat bebas, sehingga mengingatkan kepada adik-adik untuk bijak dalam bermedia sosial. Cyber bullying tercipta karena kita merasa lebih hebat dari orang lain sehingga secara tidak sadar kita memberikan komentar yang tidak baik kepada orang tersebut dan dampaknya bisa pidana. Kedepannya kami berharap semoga anak-anak tidak ada lagi yang melakukan perbuatan bullying,” tegasnya.

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mendapatkan respon positif dari siswa-siswi MTsN Singkawang, hal itu dapat dilihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab mengenai materi yang telah diberikan. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia. (Admin)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar